RSS

Tips Memilih Notebook Ehm..Ehm

20 Agu

Nilai prestise laptop ke depan semakin menurun. Hal ini disebabkan dengan begitu banyaknya vendor yang bermain di segmen ini sehingga memudahkan dan memurahkan harga laptop itu sendiri ditunjang dengan tingkat daya beli masyarakat. Kita dapat memilih karakter laptop tang kita inginkan, mulai dari yang high end class hingga low end class.

Dengan maraknya merk laptop di pasaran tak sedikit konsumen yang bimbang dan kebingungan saat ingin membeli laptop baru . Berikut adalah tips dalam membeli laptop :

  1. Bugdet, siapkan anggaran dulu bos, kalo ngga ada uang ga ada barang.
  2. Tentukan dulu kegunaannya, apakah laptop akan dipakai untuk disain dan gaming, men-develop sistem, atau mobile.
  • Jika laptop dipakai untuk tujuan disain dan gaming, sebaiknya Anda memilih spesifikasi laptop dengan menitikberatkan pada kartu VGA (Video Graphics Array) dan memori yang handal (lebih baik menggunakan PC, dengan harga yang jauh lebih murah bisa dipastikan sudah mendukung game-game yang ada di pasaran sekarang). Jika Anda ingin laptop dengan kemampuan lebih tinggi, memilih teknologi multi-core dan arsitektur 64-bit sangat disarankan.
  • Untuk penggunaan disain grafis ataupun bermain game, sebaiknya pilih laptop dengan VGA yang tinggi kekuatannya dan memori yang besar agar disain dan bermain game terasa lebih ‘ringan’. Kartu VGA sendiri berguna untuk menerjemahkan output komputer ke monitor. Sedangkan memori merupakan sebuat alat penyimpan data digital sementara yang biasanya mempunyai kapasitas ukuran berdasarkan standard bit digital yaitu 16MB, 32MB, 64MB, 128MB, 256MB dan seterusnya (kelipatan dua).
  • Untuk developing, biasanya dibutuhkan software develop yang membutuhkan resource tinggi. Anda bisa memilih laptop dengan mempertimbangkan prosesor dan memori dengan spesifikasi tinggi agar bisa mengimbangi perkembangan piranti lunak dan developing tools yang kian hari kian ‘rakus’ memori. Teknologi multi-core dan arsitektur 64-bit juga disarankan.

3. Layar, pilih yang wide untuk keleluasaan melototi layar. Bagusnya sih yang 14″, kalo untuk dibawa-bawa yang 12″ paling top, kalo untuk bikin rental ato maen game pake yang 15″ biar mata lo juling.

4. Prosesor, udah diatas. kalo cuma ngetik word excel pake yang pentium 4 ato celeron aja.

5. Aksesoris, paling penting bro kalo punya lappi bisa liat tapi budeg ga ada suara sama saja boong. Cari yang mendukung multimedia dengan spek dolby surround biar suaranya menggelegar. harus ada Blookutuknya, infra merah, Wi-Fi, Ethernet WLAN biar lo bisa melek dunia. Dan DVD RW untuk bakar file.

6. Tuts keyboard, cari yang empuk supaya jari-jarimu ga benjol.

7. hardisknya yang lega 80 – 500 GB ato lebih… soalnya gw yakin bos-bos semua suka nyimpan film. terutama film tarzan ato file muzik yang rakuskus tempat.

8. RAM, kalo bisa yang 512 MB dibuang aja ganti dengan yang paling ideal 2 GB atawa 4 GB

9. Merk, cari yang merk terkenal sebab dikepala orang Indo masih suka demen yang bermerk walaupun spek rendah hehehehe….beda ya ma orang sono.

10. Pertimbangkan layanan purna jualnya.

11. Cari yang mudah onderdilnya.

Kalo tips diatas kayaknya 7 – 20 jt deh untuk merk ehm-ehm kalo dibawah itu merknya ah ah ah ah.

Met memilih. Sorry ga ada gambar nanti dikira iklan.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Agustus 20, 2008 in Pengurus

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: